Tujuan Piala Dunia adalah ledakan emosi

Jerman Kembali Berkuasa

Kebanyakan pesepakbola cenderung berkembang selama hari-hari bermain mereka. Saat tubuh mereka melambat, ke depan umumnya turun lebih dalam, sementara gelandang kadang-kadang masuk ke pertahanan.

Namun, karir bermain Gary Lineker mengikuti pola yang cukup konsisten. Kemampuannya untuk mengendus kesempatan di area penalti lawan diasah, disempurnakan dan dipertahankan sedemikian rupa sehingga orang yang mengklaim adidas Golden Boot di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko ™ masih menyambar gol pemburu sampai masa pensiunnya hampir berakhir. dekade kemudian.

Evolusi Lineker telah terjadi sejak menggantungkan sepatu botnya. Dia sekarang adalah salah satu wajah yang paling dikenali dalam penyiaran olahraga Inggris, menawarkan kehadiran media sosial yang lumayan, dan mantan Leicester City, Tottenham Hotspur dan pemain depan Barcelona juga membantu melakukan Draw Akhir untuk Piala Dunia 2018.

FIFA  duduk dengan Lineker yang disukai untuk mendiskusikan kenangannya di Piala Dunia, mengenang gol pertamanya di panggung global dan menilai peluang Inggris di Rusia.

FIFA: Anda telah mengatakan berapa banyak Piala Dunia yang berarti bagi Anda sejak Anda masih kecil. Apa artinya bagi Anda untuk bermain di tempat pertama Anda, di Mexico 1986?
Gary Lineker: Saya sangat bersemangat. Itulah yang setiap pemain ingin lakukan. Ketika sampai di sana, itu adalah tempat yang sulit untuk dimainkan – di Monterrey, itu adalah 43 derajat celcius. Itu sangat panas. Setelah itu kami pindah ke Azteca dan sungguh menakjubkan – itulah yang kami pikir seharusnya Piala Dunia.

Manakah dari tujuan tahun 1986 yang menonjol dalam ingatan Anda, jika Anda harus memilihnya, dan mengapa begitu?
Jika saya harus memilih satu dari ’86, saya mungkin akan pergi dengan yang pertama melawan Polandia karena tanpa yang pertama yang mungkin tidak pernah diikuti orang lain. Saya telah melakukan beberapa pertandingan tanpa gol untuk Inggris, tempat saya berada di bawah ancaman bersama dengan orang lain dalam tim karena kami telah memulai yang buruk.

Tujuan pertama sangat penting, itu hanya mengubah segalanya. Setelah itu, kepercayaan diri kembali, sedikit lega. Beberapa menit kemudian saya mendapat yang lain dan yang lainnya. Saya memiliki hat-trick dan, tiba-tiba, tempat yang berbeda di dunia. Tanpa yang pertama, hidup saya mungkin sangat berbeda.

Ke depan ke Rusia 2018, seberapa pentingkah Harry Kane untuk harapan Inggris?
Harry akan sangat penting, tidak ada pertanyaan tentang itu. Dia adalah talenta hebat dan serba bisa maju ke depan – dia akan mencetak gol dari berbagai tempat. Dia bisa mencetak gol dari luar kotak, dia sangat bagus di udara, dia mendapat gol pemburu, dia bermain bagus … dia tidak memiliki kelemahan nyata. Dia sangat penting bagi Inggris – kita membutuhkannya segar dan kita membutuhkannya.